Lampu LED lebih efisien.

Lampu-lampu Hemat Energi yang Lebih Efisien dari Neon

Untuk membantu Anda memilih lampu hemat energi, Anda perlu tahu dahulu jenis lampu yang ada. Ada tiga jenis lampu yang dirancang lebih efisein dari pada lampu neon lama, yaitu: lampu Energy Saving Incandescent, compact fluorescent lamp (CFL) dan light emitting diode (LED). Ketiganya mudah ditemukan di supermarket, maupun minimarket dekat rumah Anda.

Energy Saving Incandescents
Lampu pijar jenis ini, lebih hemat 25% dan dapat bertahan tiga kali lebih lama dari pada lampu neon. Lampu ini tersedia dalam beberapa ukuran dan warna. Selain itu lampu jenis Energy Saving Incandescent ini, juga mampu digunakan dengan dimmer.

CFL – Mampu menghemat Energi hingga 75%
Lampu ini, hanya menggunakan sekitar seperempat energi dari pada lampu neon, dan mampu bertahan sepuluh kali lebih lama. Lampu CFL juga hadir dengan berbagai pilihan warna.

LED – Mampu menghemat energi hingga 75- 80%.
Meskipun lampu LED awalnya hanya digunakan untuk indikator dan lampu lalu lintas, LED merupakan aplikasi penerangan yang paling hemat. Lampu ini hanya menggunakan 20% – 25 % energi yang biasa digunakan lampu neon, dan mampu bertahan 25 kali lebih lama.