Cara Jual Tradisional VS LED Videotron

Periklanan adalah suatu seni yang dapat menciptakan kesadaran akan produk di mata konsumen. Pada awalnya, periklanan hanya digunakan sebagai medium penjualan produk saja, namun akhir-akhir ini perusahaan-perusahaan besar lebih banyak menggunakannya sebagai brand awareness. Perkembangan tersebut telah melahirkan tuntutan-tuntutan baru untuk dihadapi, seperti persaingan yang terjadi melalui medium yang lebih modern.

Bentuk periklanan yang lebih modern mencakup media berbasis web, yaitu media sosial, blog, dan iklan online. Periklanan modern mengacu pada media yang menyampaikan pesan komersial kepada target pasar. Tujuannya adalah untuk mendorong penjualan produk dan layanan melalui infografis, gambar, dan video. Berbeda dengan periklanan tradisional, sistem modern dapat membantu Anda membangun hubungan yang lebih dalam dengan masyarakat/ target pasar tertentu.

Statistik Pengguna Iklan Videotron

Di lain sisi, periklanan tradisional juga masih berfungsi aktif dalam melakukan penjualan produk. Beberapa perusahaan masih menggunakan cara ini untuk memaksimalkan sistem pemasaran yang sudah ada. Radio, outdoor billboard dan media cetak adalah bagian penting dalam periklanan tradisional. Promosi, bagaimanapun, mendorong penjualan dengan menggunakan insentif jangka pendek yang merangsang penjualan langsung. Lalu, bagaimana cara kedua sistem periklanan ini dalam menjual produk?

Meningkatkan Penjualan
Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh Forbes, 90% agen periklanan menganggap display ads sebagai cara terbaik untuk meningkatkan pencitraan merek. Tidak dapat dipungkiri, sebagian besar masyarakat telah bersandar pada kekuatan internet hari ini. Segala transaksi dan kepentingan berputar dalam linimasa. Untuk itu, tampilan iklan pada display ads dapat meningkatkan penjualan secara siginifikan.

LED Videotron dapat berfungsi sama baiknya dengan display ads yang bekerja di linimasa. Layar ini dapat membantu anda dalam hal optimalisasi konten melalui fungsinya yang dapat terhubung langsung ke akun Facebook, Twitter dan media sosial lainnya. Dengan penempatan yang strategis dan konten yang kreatif, iklan yang ditampilkan secara berulang akan membantu pasar mengenal lebih dalam produk Anda. Lokasi penempatan videotron pun dapat Anda sesuaikan berdasarkan lokasi target pasar.

Dibandingkan dengan sistem periklanan tradisional selayaknya koran dan majalah, Anda akan dibatasi oleh tampilannya yang cetak. Sistem ini tidak dapat mewadahi konten video atau info grafis bergerak. Namun, beberapa perusahaan masih memilih periklanan tradisional dengan pertimbangan koran dan majalah memiliki edisi baru setiap hari, sehingga selalu dibeli oleh konsumen. Sebagian besar surat kabar pun masih memiliki pembaca yang setia. Pertimbangkan target pasar Anda sebelum memilih jenis periklanan terbaik.


Penyesuaian Waktu Iklan

Saat Anda memilih untuk memasarkan produk melalui cara tradisional, selain konten yang terbatas, Anda juga akan kehilangan momen dalam menampilkan iklan. Anda tidak dapat menghindari kontrak jangka panjang yang ditawarkan oleh pihak mereka. Selain berdampak pada pengeluaran dana perusahaan, hal ini juga berpengaruh pada efisiensi waktu. Bayangkan, Anda tidak mungkin membutuhkan waktu jangka panjang untuk iklan dengan kebutuhan promosi jangka pendek, seperti kampanye politik, promosi acara, atau penjualan yang akan datang. Bahkan, saat liburan atau perayaan tertentu, Anda tidak memiliki kesempatan untuk memberikan jeda iklan singkat sebagai ucapan selamat.

Contoh Iklan Videotron

Berbanding dengan hal tersebut, LED Videotron dapat memberikan Anda waktu pasang iklan sesuai yang dibutuhkan. Selain itu, Anda dapat memiliki banyak variasi konten, sehingga target pasar Anda tidak jenuh. LED Videotron dapat memberi Anda kesempatan untuk mengendalikan dan membuat perubahan dalam kampanye Anda berdasarkan kinerja iklan. Cara modern dapat memberikan Anda ruang yang luas dalam memodifikasi iklan dan membuat jadwal yang pas, sesuai dengan waktu yang Anda inginkan. Pelanggan dan karyawan reguler akan bosan saat Anda menampilkan konten yang sama berulang-ulang pada layar LED Anda. Variatif konten dalam waktu berbeda dapat menciptakan beragam program yang secara efektif menjangkau berbagai jenis pelanggan.


Membangun Hubungan dengan Target Pasar

Melalui salah satu fungsinya, yaitu menampilkan infografis dan video, LED Videotron akan membuat perusahaan Anda terus diingat oleh calon pelanggan. Salah satu caranya adalah dengan melibatkan pelanggan ke dalam iklan melalui pesan yang dipersonalisasi . Hal ini dapat dilakukan saat menampilkan konsep video bertemakan kerabat yang karib, kekasih yang ditinggalkan atau seorang ibu yang merindukan anaknya; strategi pemasaran yang telah banyak diterapkan oleh beberapa produk Asuransi di Thailand.

Sedangkan, cara jual tradisional tidak dapat melakukan ini untuk Anda. Sifatnya hanya berfungsi sebagai media informasi dan tidak dapat membangun koneksi yang dalam kepada pelanggan Anda, tanpa visual menarik dan “cerita” untuk dinikmati.

Maxgo sebagai salah satu supplier LED Videotron nomor satu di Indonesia mampu memberikan pelayanan kepada Anda dengan produk berkualitas tinggi dan harga terbaik. Anda dapat berkonsultasi tentang produk LED yang tepat bagi kepentingan perusahaan. Katalog produk dapat dilihat melalui laman Maxgo www.maxgo.co.id.